Sunday, August 24, 2014

Keikhlasan

Alhamdulillah...
Akhir pekan saya kali ini agak sedikit longgar, jadi saya bisa beristirahat dan sharing disini. Oh iya sepertinya saya lupa memberitahukan bahwa saya kuliah mengambil jurusan Akuntansi dan sekarang sudah semester 3. Semoga jalan saya selalu di mudahkan oleh Allah swt. Aamiin..

Cerita saya akan terus berlanjut, cerita hijrah saya yang mungkin kalian akan bosan membacanya, tapi begitu bermakna perjalanan ini untuk saya, dan sangat disayangkan jika saya tidak membagi kebahagiaan ini.

Hingga detik ini saya masih tidak percaya dengan diri saya yang baru, yang jauh merasa nyaman dan santai dalam melakukan segala hal. Dulu saya selalu khawatir dalam melakukan segala hal, takut gagal, takut salah ambil langkah. Namun sekarang, saya belajar ikhlas, dan masih akan terus belajar, apa yang saya lakukan saat ini, akan saya lakukan dengan sebaik-baiknya. Jika gagal? Bangkit lagi. Kalau gagal lagi? Bangkit terus, sampai meraih keberhasilan. Karena saya yakin pada setiap proses yang terjadi memiliki pelajaran dan hikmah tersendiri. 

Ikhlas diawal kita melakukan memang sulit, tapi kalau dilakukan terus menerus, insyaAllah akan enteng dan bahkan akan kita laksanakan terus-menerus. Lagian ngapain kita memikirkan hal negatif yang belum tentu terjadi kedepannya, lebih baik kita berdoa dan bersujud kepada Allah swt.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, bersabda: "Banyaklah bersujud kepada Allah. Sungguh, setiap kali engkau bersujud kepada-Nya, Allah akan mengangkat untukmu satu derajat dan menggugurkan satu kesalahan darimu" (HR. Muslim no. 488 dari shahabat Tsauban).

Karena jika sifat ikhlas telah tertanam dalam diri, maka insyaAllah akan lebih mudah lagi dalam kita bersyukur. Sekarang banyak anak muda yang tidak memiliki Smartphone saja sudah merasa begitu kudet, padahal diluar sana masih banyak orang-orang yang memiliki harta seadanya. Syukuri apa yang kita miliki saat ini kawan, insyaAllah nikmatNya akan selalu dilimpahkan jika kita selalu bersyukur dan mengingat kepadaNya. 

-RNK-

No comments:

Post a Comment